Tips Memilih VPS Indonesia

Tips Memilih VPS (Virtual Private Server) Indonesia

VPS (Virtual Private Server) menjadi salah satu hal penting yang bisa menunjang kesuksesan bisnis online yang Anda lakukan melalui website. Memilih layanan VPS untuk website kita memang mudah, tetapi terkadang juga terlihat sulit karena beberapa pertimbangan. Akan tetapi jika Anda memang mencari VPS yang harganya terjangkau dan mudah pembeliannya, Anda bisa langsung order VPS Indonesia.

VPS Indonesia

Akan tetapi biasanya ada juga VPS yang justru merepotkan kita dan VPS tersebut banyak mengalami permasalahan. Nah, jika sudah seperti itu tentu saja kita sendiri sebagai pemilik VPS yang akan rugi di kemudian hari. Maka dari itu, untuk bisa mencegah terjadinya hal yang bisa merugikan tersebut, kita perlu bijak dalam memilih layanan VPS untuk website kita.

Hal ini tentu bertujuan agar VPS yang kita beli benar-benar bisa menunjang bisnis kita agar lebih sukses kedepannya. Dan pada artikel kali ini penulis akan memberikan sedikit tips tentang kriteria-kriteria apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih layanan VPS Indonesia.

1. Ketahui Kebutuhan-Kebutuhan Website

Sebelum kita memutuskan untuk membeli sebuah VPS untuk website kita, sebelumnya kita harus terlebih dahulu mengetahui apa saja hal-hal yang memang dibutuhkan website kita. Mengapa demikian? Jika kita membeli VPS untuk e-commerce tentu akan berbeda dengan VPS untuk company profile. VPS juga akan berbeda apabila kebutuhan kita hanya untuk monitoring.

Yang membedakan VPS tersebut biasanya adalah bandwith dan juga space. Nah, jadi sebelum kita memutuskan untuk membeli VPS, perhatikan dulu aspek-aspek tadi agar nantinya VPS akan sesuai dengan kebutuhan website kita. Jangan hanya memikirkan harganya saja yang murah, tetapi kualitas dan pentingnya kebutuhan kita terhadap VPS tersebut juga harus diperhatikan.

2. Teknologi yang Digunakan

Setelah kita mengetahui hal apa yang Anda butuhkan untuk website kita, aspek selanjutnya yang harus diperhatikan adalah teknologi VPS-nya. Jadi ketika kita memutuskan untuk membeli VPS Murah, pastikan layanan VPS tersebut menggunakan teknologi terbaru agar website kita tidak ketinggalan.

Baca Juga :  4 Trik Jitu Memilih VPS Termurah

Dengan adanya teknologi baru ini, kita akan lebih mudah dalam mengatur website kita.
Nah, salah satu teknologi yang harus ada dalam sebuah VPS adalah fitur yang digunakan untuk memantau CPU, RAM, Disk Space dan Inode. Hal ini sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan, tetapi sering sekali disepelekan dan diabaikan. Padahal, meskipun kita hanya menggunakan VPS untuk sebuah website company profil, teknologi seperti itu harus tetap ada.

3. Ketahui Traffic yang Dibutuhkan

Tahapan memilih VPS yang selanjutnya adalah mengetahui berapa traffic yang kita butuhkan. Jika website kita memiliki visitor sebanyak 2000 atau lebih setiap harinya, tentu tidak mungkin kita hanya menggunakan VPS dengan memory sebesar 256 saja. Untuk itu kita harus terlebih dahulu mengetahui berapa visitor yang mengunjungi website kita per harinya.

Jika kita bingung menentukan berapa memory yang kita butuhkan, tanyakan saja kepada CS dari penyedia VPS Murah Indonesia tersebut. Agar kita mendapat panduan yang benar dan tidak salah membeli VPS.

4. Kualitas Hardware

Hardware yang baik akan menciptakan layanan yang baik pula. Maka untuk membuat kinerja VPS yang kita beli maksimal, hardware yang kita gunakan juga harus mumpuni. Hardware yang harus Anda perhatikan sebelum membeli layanan VPS diantaranya prosesor, SSD Storage, hingga kapasitas memory yang harus memadai.

Nah, itu tadi adalah Artikel dari Pakar SEO Tentang 4 tips pemilihan VPS murah terbaik Indonesia yang mungkin sering luput dari perhatian Anda. Semoga Artikel Review Ini bermanfaat.

Nilai Kualitas Konten