Virus Corona Tidak Akan Menghentikan Mikel Arteta Bekerja

Mikel Arteta

Virus Corona Tidak Akan Menghentikan Mikel Arteta Bekerja – Berita bola terbaru hari ini, Senin, 16 Maret 2020 datang dari Istri Mikel Arteta, Lorena Bernal yang mengatakan pelatih kepala Arsenal “merasa baik-baik saja” dan gejala virus corona tidak akan menghentikannya dari bekerja.Lorena Bernal memposting di akun Instagramnya untuk memperbarui penggemar tentang kondisi suaminya, dua hari setelah diumumkan bahwa ia telah tertular virus corona.

Mikel Arteta

Arteta dan pemain sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terkena virus corona yang memaksa Liga Inggris ditunda hingga 4 April.  David Moyes juga akan mengisolasi diri sampai hari Sabtu setelah ia melakukan kontak langsung dengan Arteta pada akhir pekan lalu. Bernal berkata: “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan pesan-pesan baik, e-mail, dan telepon, sungguh itu luar biasa,” ujar Bernal melalui media sosial Instagram.

“Saya pun memahami bahwa Anda ingin tahu apa yang terjadi. Suami saya merasa baik-baik saja, tidak ada masalah. Memang benar dia menunjukkan gejala virus tersebut, tapi gejala itu tidak akan menghentikannya bekerja dalam situasi normal,” lanjut istri dari manajer Arsenal itu.
“Dia hanya akan meminum ibuprofen atau paracetamol dan dia akan berangkat kerja sangat awal, ini bukan masalah besar,” ujar Bernal.

“Hanya sedikit panas, sedikit pusing, itu saja. Itulah pengalaman yang dia lalui. Anak-anak dan saya benar-benar dalam kondisi baik. Sepertinya virus itu tidak mematikan. Mungkin mematikan untuk sebagian orang, tapi mayoritas bisa melaluinya hanya dengan gejala ringan.”
Pada hari Jumat, Arteta merilis pernyataan yang mengatakan dia “sudah merasa lebih baik” sehari setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

“Terima kasih atas kata-kata dan dukungan Anda. Saya sudah merasa lebih baik. Kita semua menghadapi tantangan besar dan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Arteta di Twitter dikutip dari laman berita bola supporterbola.com.

Baca Juga :  10 Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

“Kesehatan semua orang adalah yang terpenting saat ini. Lindungi satu sama lain dengan mengikuti pedoman dan kita akan melalui ini bersama-sama. Terima kasih kepada Premier League untuk membuat keputusan yang tepat,” Mikel Arteta menambahkan.
Pemain utama Arsenal belum melakukan kontak dengan Arteta sejak hari Selasa. Para pemain libur ada hari Rabu sebelum dia diagnosis ada hari Kamis.

Liga Inggris dijadwalkan kembali bergulir pada 4 Aril mendatang. Keputusan ini dibuat setelah rapat yang diadakan pada hari Jumat lalu yang membicarakan masalah virus corona di negara itu.
“Menyusul rapat pemegang saham hari ini, secara bulat telah diputuskan untuk menunda Liga Primer Inggris dan akan memulainya kembali pada 4 April, sesuai dengan anjuran medis serta melihat kondisi saat ini,” demikian pernyataan di laman resmi Premier League.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya seperti sekarang, kami kerja berdampingan dengan klub, Pemerintah, FA dan EFL untuk agar bisa meyakinkan semua pihak bahwa kesehatan dan kesejahteraan seluruh pemain, staf serta para suporter merupakan prioritas kami,” kata Direktur Eksekutif Premier League, Richard Masters dalam pengumuman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us